Ardhianita Kusumaningtiyas. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Selamat Datang di Blog Saya.. Semoga Anda yang Mampir Mendapat Pahala.. Sering-sering Mampir yah.. MAKASIHH .............. MAKASIHHH

MAKHLUK MITOLOGI ABORIGIN

01.YOWIE

Yowie adalah hominid cryptid hampir sama dengan bigfoot di Amerika Utara dan Yeti Himalaya. Yowie muncul pada awal 1876, tetapi mereka tampaknya telah menjadi bagian dari cerita rakyat Aborigin sejak dahulu kala. 



Mereka dapat bertahan hingga enam atau tujuh meter dengan tubuh tertutup bulu hitam atau coklat.Meskipun mereka adalah makhluk bipedal, mereka telah dilaporkan sebagai binatang yang berjalan merangkak. 

Kebanyakan orang yang pernah melihat paling sering di New South Wales, Gold Coast Queensland, dan di negara semak dari Range Moehau. Bahkan ada laporan penampakan di Auckland Utara dan Pantai Barat wilayah Selandia Baru. 

Mereka telah terlihat baru-baru ini tahun 1997 ketika seorang wanita yang tinggal di Gurun Tanimi terbangun pada pukul 3 pagi oleh seorang makhluk tinggi tujuh kaki ditutupi rambut. Polisi menemukan jejak kaki raksasa dan pipa irigasi diparut di tempat kejadian. 

Ada berbagai teori mengenai kebenaran tentang Yowie tersebut. Salah satu yang paling populer dikemukakan oleh archeo-cryptozoologist Rex Gilroy. Gilroy berpendapat bahwa Yowie mungkin sisa-sisa spesies kera yang punah atau bahkan versi berevolusi kurang homo sapiens.


02.YARA -MA -YHA -WHO

Yara-ma-yha-WHO tidak mungkin sering terlihat bahkan sepertinya hanya legenda. Namun dalam kenyataannya ia adalah salah satu makhluk yang paling menarik di seluruh Australia. Yara-ma-yha-yang merupakan makhluk karnivora yang hidup di pohon-pohon seperti binatang pada umumnya

Perbedaannya adalah bahwa Yara-ma-yha-yang memiliki salah satu metode aneh yaitu memangsa dengan cara melompat turun di atas kepala manusia dan menghisap sebagian besar darah. semacam vampir dia Menggunakan pengisap gurita

Setelah korban cukup melemah, tapi masih hidup,kehilangan banyak darah, Yara-ma-yha-yang akan menelan mereka keseluruhan. kemudianYara-ma-yha-yang kemudian akan memuntahkan korbannya. persis seperti anaconda,Setelah si korban bangkit,ia akan menelan korbanya lagi. Proses makan-muntah dan-akan terus berulang-ulang hingga korban hancur dan menelannya perlahan-lahan.

 03.BUNYIPS
Salah satu monster Australia yang paling terkenal adalah Bunyip, makhluk yang tinggal di pinggiran air seperti sungai, kolam, dan rawa. Ada diduga sebanyak sembilan variasi regional bunyip tersebar di seluruh Aborigin Australia. Karena begitu banyak dikenal di berbagai kebudayaan Australia, tidak ada konsensus yang nyata tentang apa yang tampak seperti bunyip.  

Tapi beberapa karakteristik umum termasuk gading, sirip, dan ekor kuda suka terlihat. Hal ini diyakini bahwa mereka keluar pada malam hari untuk mencari mangsa hewan lain, anak-anak muda, dan perempuan.banyak yang berpendapat bahwa mereka tercipta dari kekuatan supranatural.  

Awalnya, mereka roh penghukum yang berasal dari Dreamtime Aborigin. Tapi hari ini mereka telah menjadi icon dalam sastra untuk anak-anak dan icon dalam iklan televisi. Ada daftar panjang penampakan bunyip. Beberapa penampakan terbaru dan terkonsentrasi selama 1930-an di tengah-tengah Depresi. Satu teori yang mungkin bagi keberadaan bunyip adalah bahwa mereka termasuk dinosaurus jenis Diprotodon, yang telah punah sekitar 20.000 tahun yang lalu.

04. DROP BEAR
Koala karnivora raksasa. Mereka hidup di puncak kayu putih, pohon-pohon karet dan berburu dengan menjatuhkan dari pohon ke kepala korban-korban mereka, menggigit mereka yang hidup, kemudian menelan mereka.  

Mereka dilengkapi dengan gigi tajam dan cakar seperti silet. Dikatakan bahwa mereka lebih suka untuk berburu di malam hari dan tidak takut menyerang makhluk yang jauh lebih besar daripada mereka. mereka adalah makhluk palsu yang diciptakan dengan tujuan tunggal menakut-nakuti wisatawan dan orang luar.  

Anak-anak sering menceritakan kisah-kisah tentang mereka dan bagaimana mereka harus menghindari Drop Bear, seperti menyebarkan pasta gigi atau Vegemite di belakang telinga dan leher Anda. Walaupun metode terbaik untuk melindungi diri dari serangan Drop Bear adalah dengan memegang obeng di atas kepala. Jika serangan Drop Bear berlanjaut maka ia akan tertancap

05.  THE HAWKESBURY RIVER MONSTER
Di New South Wales tepatnya di Sungai Hawkesbury, rumah bagi salah satu cryptids Australia semacambinatang aneh, hanya dikenal di Sungai Rakasa Hawkesbury, semacam kadal air, seperti rakasa Loch Ness Skotlandia. 

Deskripsi makhluk di samakan ke zaman prasejarah Plesiosaurus, yang punah 70 juta tahun lalu. Laporan Sightings mengatakan panjang mahlluk ini sekitar 7 dan 24 meter. memiliki dua set sirip di leher, panjang seperti ular dan kepala. rakasa ini pertama kali didengar di pemukim aborigin pada tahun 1800-an, 

Para pemukim diberitahu oleh perempuan dan anak-anak kaum aborigin yang diserang oleh moolyewonk atau mirreesnake, keduanya nama Aborigin untuk rakasa yang bersembunyi di sungai. Banyak pemburu crytozoologists telah menghabiskan puluhan tahun berusaha untuk menemukan atau menangkap mereka.Ada ratusan penampakan yang di laporkan, kemungkinan para pemburu akan terus menjelajahi daerah selama bertahun-tahun yang akan datang.

06.RAINBOW SERPENT
Salah satu makhluk yang paling penting dalam keseluruhan Dreamtime mitologi Aborigin. mereka percaya bahwa memuja Rainbow Serpent merupakan tradisi keagamaan tertua di dunia Rainbow serpent di jadikan sebuah motif umum dan karakter dalam seni mitologi kaum Aborigin

Kisah-kisah para Ular Pelangi bervariasi dari satu wilayah ke wilayah, menjelaskan mengapa itu bisa disembah sebagai Pencipta di sebagian besar Australia, namun juga sebagai antagonis oleh Nation Bundjalung. George Caloupka, otoritas terbesar seni batuan 

Arnhem Land, menulis:
Kepercayaan dalam Snake Rainbow, memberikan personifikasi kesuburan, kenaikan (kekayaan dalam propagasi tanaman dan hewan) dan hujan, adalah umum di seluruh Australia. Ini adalah ciptaan manusia, yang memiliki kehidupan untuk memberi kekuatan dan semangat sekaligus untuk menakuti para mereka yang suka sekali melanggar hukum

Dalam kisah mitologi, Rainbow Serpent tidur di bawah tanah sampai saat penciptaan. Pada saat itu, ia terbangun dan mencari jalan keluar untuk ke permukaan, menciptakan pegunungan, gunung, dan ngarai dalam prosesnya. Sejak itu, Rainbow Serpent mendiami sungai-sungai


07. Tiddalik
The Tiddalik adalah karakter dalam mitologi Dreamtime Aborigin. Meskipun tidak setenar Ular Rainbow, Tiddalik masih memainkan peranan penting dalam cerita rakyat Aborigin. Meskipun kisah-kisah Tiddalik tersebar luas, sebenarnya semua berasal dari orang-orang Aborigin Selatan Gippsland, Victoria.  

The Tiddalik adalah Kodok Air-memegang raksasa yang pernah minum semua air tawar di dunia. Ketika semuanya mulai mati kehausan, makhluk-makhluk lain menyusun rencana untuk membuat Tiddalik tertawa atau kesedak, sehingga melepaskan semua air di mulutnya. 

Banyak makhluk mencoba membuatnya tertawa, namun semuanya gagal sampai Nabunum belut menari dan memutar dirinya menjadi simpul-simpul di hadapannya. maka tertawalah Tiddalik memuntahkan semua air yang mengisi danau di dunia, rawa, dan sungai.  

Sementara ini dikembalikan air untuk dunia, juga memiliki efek samping menimbulkan bencana lingkungan yang besar. Banjir berikutnya mengakibatkan banyak makhluk tenggelam dan terdampar di pulau yang berbeda. Di zaman modern, cerita telah dibersihkan sehingga dapat memberikan akhir yang bahagia. The Tiddalik  menjadi karakter populer di buku anak-anak.

08.WAGYL
Makhluk mitologi terakhir untuk muncul di daftar ini, Wagyl seperti ular. Jangan bingung dengan Ular Rainbow karena mereka adalah dua makhluk yang berbeda. Sedangkan Ular Pelangi menciptakan alam semesta dan manusia, Wagyl ditugaskan dengan menciptakan dan melindungi sungai, danau, mata air, dan satwa liar.  

Banyak Wagyl diyakini memiliki tubuh fisik di bumi. Tubuh Wagyl adalah terdiri dari lereng curam, sebuah lereng rendah di sebelah timur Swan Coastal Plain dan Perth, Australia Barat. Dikatakan bahwa sebagai Wagyl merayapdi atas tanah, dia mengukir jalan sungai. Setiap kali ia berhenti untuk beristirahat, tubuhnya menciptakan teluk dan danau.  

Skala menggesknya menjadi hutan sementara kotoran itu menjadi tumpukan batu. Sangat terkait dengan sungai, Wagyl dikatakan pribadi bertanggung jawab untuk penciptaan Swan dan Canning Sungai dan aliran air lainnya di sekitar Perth barat Australia. Orang-orang Noongar percaya bahwa mereka ditugaskan oleh Wagyl sebagai penjaga tanah.
 
sumber : http://auliaulla.blogspot.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar